Seorang karyawan vs wiraswasta Mana yang lebih enak dalam berkarir

Kalian pasti jika kenal atau baru bertemu seseorang pasti bertanya kamu kerja di mana sekarang?Ya kan itu pasti.Soalnya Ini dari pengalaman pribadi yang banyak saya temuin,Kalian pasti juga pernah ngalamin pasti.Dari sini saya berpikir,Misal nya saya jawab kerja di pt.a kemudian teman atau seseorang bertanya Pasti dia jawab kayak gini oh enak dong gaji besar Dan Misal nya Saya jawab saya Berwiraswasta oh enak dong Usaha sendiri Gak ada yang ngatur.

Nah dari situ mana yang  lebih enak menjadi seorang karyawan atau berwiraswasta.

Enak nya jadi karyawan.

1.Gak akan bingung akan pengeluaran tiap hari,kenapa?

Karena seorang karyawan udah tau akan pendapatan dia tiap bulan segitu aja jadi dia udah tau buget berapa yang ingin dia gunakan tiap hari sisanya bisa di tabung.

2.Tidak ada resiko buat bangkrut.
Lah gimana mau bangkrut seorang karyawan gak akan bangkrut kecuali yang bangkrut perusahaan nya malah kadang di tambah pesangon bagi perusahaan.

3.Bisa ngerumpi sama teman kerjaan.
Di tempat kerja jika kalian hoby sama-sama suka sesuatu pasti kalian ngobrolin sampe kemana-kemana ya kan yang penting gak ketauan sama atasan.

4.Jam kerja teratur
Tiap hari kerja masuk jam segini pulang jam segini udah di tentuin dari kantor.


5.Adanya dana pensiun.
Pasti setiap perusahaan udah nentuin kapan kamu harus waktu nya berhenti bekerja,setelah berhenti atau udah pensiun kamu pasti akan mendapatkan dana pensiun.

Yang gak enak nya jadi karyawan.

1.Waktu terikat
Setiap hari kerja jam 8 pulang jam 4 setiap hari gitu-gitu aja sampe bosan sendiri.

2.Tuntutan dari atasan
Atasan kadang kerjaan belum kelar masih di suruh yang lain.

3.Adanya teman yang gak senang sama kita itu pasti.
Di setiap kerjaan mana pun jangankan di pekerjaan di lingkungan rumah pun ada yang gak senang sama kita

4.Selalu ikut kata atasan dengan hati yang memberontak.
Kadang kita di suruh dengan atasan setiap hari kadang kamu kesal kan,cuman hati kalian memberontak sehingga kamu dengan paksaan mau gak mau di kerjakan padahal kan kalo gak iklas kan malah jadi dosa ya,maka kerjakan lah dengan sepenuh hati.

5.Banyak menghadapi orang yang bermuka dua.
Di setiap kerjaan pasti ada seseorang yang hoby mencari nama atau mencari muka di hadapan bos mau pun atasan mereka agar bisa cepat buat naik jabatan atau berpindah ke tempat bagian kerjaan yang lebih enak.


Enak nya menjadi seorang wiraswasta.

1.Waktu fleksibel
Berwiraswasta kita kan berwirausaha sendiri kita mau ngatur waktu sangat mudah misal nya kita mau jalan-jalan jam berapa hari apa kita yang nentuin sendiri bukan dari pekerjaan.

2.Tidak ada yang memarihin.
Kita ada kesalahan di kerjaan kita,gak ada yang memarihin kita coba kita jadi seorang karyawan pasti ya kena omel.

3.Tidak ada yang ngatur.
Seorang wiraswasta tidak akan pernah kena aturan dari atasan.

4.Pendapatan bisa lebih besar dari karyawan.
Jika seorang karyawan udah di tetapkan pendapatan nya beda dengan seorang wiraswasta dia bisa lebih dari pendapatan bulanan dari seorang karyawan,contoh nya gini:Si A bisnis jual beli mobil dari satu mobil aja di bisa untung 5 juta hingga 10 juta.

5.Tidak terikat dengan pekerjaan.
seorang wiraswasta tidak akan pernah yang nama nya besok harus stanby di tempat jam segini ya tentang pekerjaan mereka karena di bisa mengatur nya sendiri,malah jika seorang wiraswasta tersebut bagus,skill menghuni dan baik malah mereka yang di cari orang.


Tidak enak nya menjadi seorang wiraswasta.

1.Bingung mengatur pengeluaran tiap hari.
seorang wiraswasta pasti akan bingung bagaimana dia harus mengeluarkan buget seminim-minim nya kalo perlu agar dia bisa menjaga usaha tersebut agar tidak bangkrut,buat yang baru memulai bisnis.

2.Resiko yang besar
Resiko setiap berusaha pasti ada resiko yang besar semakin usaha tersebut besar akan juga resiko buat kerugian juga semakin besar.

3.Tidak ada nya dana pensiun.
Seorang wiraswasta apakah dapat dana pensiun malah dia yang bayar dana pensiun bagi karyawan mereka jika usaha mereka udah mempunyai karyawan.


Nah jadi kamu milih yang mana itu tergantung dari pribadi masig-masing ya,semua kerjaan itu Semua ada resiko nya Ada enak juga tidak ada enak nya asalakan di jalanin dengan ikhlas,pasti semua jadi enak terutama jangan sampe lupa agar selalu dapat Ridho ALLAH SWT,Karena Semua Rejeki ALLAH SWT yang ngatur.



Comments

Popular posts from this blog

Situs web penghasil uang dollar paypal tanpa modal tanpa deposit

Terbaru web penghasil dollar 2020 terbukti membayar

Website penghasil paypal uang dollar 100 % legit

Blocksmash.io penghasil uang dollar tugas mudah

Cara mengatasi rd sepeda yang bengkok